葛の葉のコーナー|Seventh Info: Nurarihyon

Nurarihyon, The Supreme Commander of All Yokais.

Nurarihyon adalah yokai yang misterius dan kuat, ditemukan di seluruh Jepang. Tampaknya bisa jadi menipukan, dan Nurarihyon adalah ilustrasi yang tepat untuk perkataan tersebut.

Kakek Nurarihyon yang pendek, humoris, dan tua ini sebenarnya adalah yokai paling kuat dan elit dari semua yokai yang ada di dunia. Ia menjelajah dengan tandu mewah berhiasan yang dibawa oleh manusia atau bawahan yokainya, seringkali mengunjungi distrik merah, tetapi kadang-kadang juga di vila-vila pegunungan.

Dikenal sebagai Komandan Tertinggi dari Semua Yokai dan semua yokai mendengarkan dan kata-katanya dan menghormatinya. Bersama dengan Otoroshi dan Nozuchi, Nurarihyon memimpin prosesi yang biasa dikenal dengan Parade Malam Seribu Yokai, melewati jalanan di Jepang yang gelap, di malam hujan.

Nurarihyon biasanya datang pada sore hari ke rumah yang sibuk. Diam-diam masuk dan menggunakan fasilitas yang ada di rumah itu dengan sesuka hatinya. Meminum teh dan makan. Kekuatannya sangat besar bahkan penghuni asli rumah tersebut, ketika mereka akhirnya menyadari keberadaannya, mereka malah menganggap Nurarihyon sebagai majikannya. Ketika Nurarihyon pergi, mereka seperti biasa akan memberikan salam. Saat ia benar-benar tidak ada, para penghuni rumah akan kebingungan dan mencurigai kakek tua yang baru saja datang.

Asal-usul Nurarihyon hanyalah spekulasi. Catatan tertua tentang keberadaannya hanyalah sketsa dan lukisan. Di Okayama, beberapa bukti memunculkan koneksi antara Nurarihyon dengan Umi-Bozu. Disitu, Nurarihyon dianggap sebagai monster laut yang berbentuk seperti globe, sebesar kepala manusia, yang mengapung-apung di Laut Pedalaman Seto.

Diteorikan bahwa, wujud globe ini bermigrasi ke daratan. Kemudian, mendapatkan kekuatan dan pengaruh secara perlahan-lahan, menjadi Nurarihyon yang dikenal di seluruh pejuru Jepang. Entah apakah teori mengenai asal-usul asli Komandan Tertinggi Seluruh Yokai ini benar atau ini adalah hanya salah satu dari banyak misteri yang belum terpecahkan.

Sumber: http://yokai.com/nurarihyon/

————————————–
Don’t forget to follow our other social media

Line : @fvq3325o [use @ sign]
Twt : @inori_nk3
Fb : INORI – Isshoni no Monogatari
Ig : @inori_nk3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s