葛の葉のコーナー|Eighth Info: Abe no Seimei

Abe no Seimei dikenal sebagai onmyouji yang paling terkenal di sejarah Jepang. Keturunan dari seorang penyair terkenal, Abe no Nakamaro, juga anak dari Kuzunoha. Karena kesuksesannya, ia sangat dipercayai sebagai seorang jenius dan pemilik dari kekuatan sihir dan ilmu rahasia.

Abe no Seimei terkenal dimulai dari kesuksesannya ketika ia menjadi onmyouji di abad ke 10. Ia adalah murid dari Kamo no Tadayuki dan Kamo no Yasunori, dan menggantikan Yasunori menjadi seorang astrologi dan peramal untuk istana imperial. Tugasnya adalah seperti menerawang jenis kelamin dari bayi yang akan lahir, meramal lokasi dari suatu objek, memberi saran tentang perilaku seseorang, dan juga hal-hal sebagai onmyouji. Ia menulis banyak buku tentang peramalan, termasuk Senji, Ryakketsu, berisi enam ribu ramalan cuaca dan 36 teknik peramalan dengan shikigami, juga translasi dari Hoki Naiden, yang berisi tentang teknik rahasia peramalan.

Tentunya, Seimei memiliki banyak rival. Salah satu darinya adalah seorang pendeta dari Harima yang bernama Chitoku Hoshi. Chitoku adalah penyihir yang ahli, ia ingin menguji Seimei untuk melihat apakah ia benar-benar hebat sesuai dengan apa yang orang katakan. Chitoku menyamar dirinya sebagai penjelajah dan mengunjungi rumah Seimei. Ia meminta kepada Seimei untuk mengajarnya tentang sihir. Seimei melihat penyamarannya seketika itu juga. Ia pun mengajarinya sihir namun pada hari itu adalah hari yang tidak tepat, jadi ia meminta Chitoku untuk datang lagi besok. Chitoku sebenarnya membawa dua pelayan yang merupakan shikigami. Ketika Chitoku pulang, Seimei menghilangkan mereka tanpa sepengetahuan Chitoku. Besoknya Chitoku baru menyadari kehilangan shikigaminya dan bertanya kepada Seimei. Seimei menjelaskan bahwa ia sudah tau rencananya Chitoku. Chitoku tidak bisa apa-apa, ia hanya ketakutan dan akhirnya tunduk dan ingin menjadi bawahannya.

Kemudian musuh Abe no Seimei adalah seorang penyihir yang juga berasal dari Harima, ia bernama Ashiya Douman. Mereka pernah melakukan pertempuran sihir. Ashiya bilang kalau ia bisa mendapatkan buku sihir rahasianya Seimei ia akan memotong tenggorokannya. Seimei tentu saja bilang itu adalah hal yang tidak mungkin. Namun kenyataan memang pair, istrinya Seimei memberikan buku itu kepada Douman. Seimei pun dibunuh oleh Douman pada hari itu juga.

Setelah itu, seorang penyihir dari China, Hokudo yang memberikan Hoki Naiden kepada Kibi no Makibi merasakan kehilangannya penyihir kuat. Ia pergi ke Jepang dan mengumpulkan tulang belulang Seimei, kemudian membangkitkannya kembali. Mereka berencana melakukan balas dendam kepada Douman dan istrinya, yang telah menikah kepada Douman.

Hokudo pergi ke rumahnya Seimei yang sekarang ditinggali oleh Douman dan istrinya. Ia bertanya apakah Seimei berada dirumah. Tentunya Douman bilang sayangnya ia baru saja terbunuh. Hokudo bilang bahwa hal itu tidak mungkin karena tadi pagi ia melihat Seimei. Douman tertawa, hal itu tidak mungkin. Saking tidak mungkinnya, jika ia benar-benar hidup, ia bisa saja memotong tenggorokannnya Douman. Hokudo memanggil Abe no Seimei, kemudian ia muncul dihadapan Douman dan istrinya. Seimei pun melakukan balas dendamnya kepada keduanya.

Sumber: http://yokai.com/abenoseimei/

———-

A journey like never before. Check out our other social medias!

Line : @fvq3385o [use @ sign]
Twitter : @inori_nk3
Facebook : INORI – Isshoni no Monogatari
Instagram : @inori_nk3
Website : https://nk3bdg.wordpress.com
YT: Nihongo Kurabu 3

#INORI2018
#TokiAkasareruRekishi
#INORI2018_KuzunohaCorner
#Ganbaretsugo


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s